Megapolitan

Kapolri Apresiasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pasar Modern BSD City

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ke Pasar Modern BSD City. Sidak tersebut bertujuan memastikan baik pedagang maupun pengunjung taat menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan aktivitas ekonomi di pasar modern tersebut. Harapannya, roda ekonomi dapat terus berputar tanpa ada penyebaran Covid-19.

“Kami tadi meninjau langsung untuk memastikan terkait dengan aktivitas pasar bahwa kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus dilaksanakan,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Modern BSD City, Kamis (29/7/2021). “Karena ini memang menjadi salah satu yang paling penting. Pada saat beraktivitas, kepatuhan terhadap prokes khususnya memakai masker betul-betul dipatuhi.”

Dalam sidaknya, Kapolri sempat berdialog dengan para pedagang yang merasa bersyukur dapat membuka usaha kembali. Karenanya, ia mengimbau pengelola pasar dan pedagang agar menjaga kapasitas pasar 50% untuk menekan penyebaran Covid-19. Jika upaya terhadap penerapan kepatuhan tersebut terus dioptimalkan, Listyo percaya pemerintah akan kembali memberikan pelonggaran beraktivitas jika angka penularan Covid-19 menurun.

Selain pembatasan kapasitas pasar menjadi 50%, pengelola pasar senantiasa mengingatkan kepada pedagang dan pengunjung melalui alat pengeras suara setiap tiga puluh menit sekali, untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk pengecekan kapasitas 50%, kami menempatkan petugas keamanan di sejumlah pintu masuk yang menghitung pengunjung yang datang. Jika sudah mencapai kapasitas 50%, pengunjung lain dipersilakan antre di luar pasar. Kami menyediakan tempat duduk yang menjaga jarak pengunjung. Petugas pun selalu mengukur suhu pengunjung. Kami juga menyediakan beberapa tempat cuci tangan di sejumlah tempat di Pasar Modern BSD,” ungkap Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button