Headline

Kapolda Aceh Diangkat Jadi AS SDM Polri

INDOPOSCO.ID – Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada diangkat menjadi AS SDM Polri menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Sedangkan Irjen Sutrisno yang akan menjadi PATI SSDM Polri dalam rangka persiapan pensiun.

Posisi Kapolda Aceh sendiri akan dijabat oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya merupakan Widyaswara Kepolisian Utama Lemdiklat Polri. Demikian berdasarkan telegram rahasia Kapolri bernomor ST 1560/VII/KEP/2021 pada Senin (26/7/2021).

Selain jabatan AS SDM Polri dan Kapolda Aceh, pergeseran juga dilakukan pada sejumlah posisi strategis seperti posisi Wakapolda Sulut yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Rudi Darmoko akan diserahterimakan kepada Kombes Johny Edison yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya. Sedangkan posisi Kapolrestabes Surabaya akan digantikan oleh Kombes Ahmad Yusep Gunawan.

Posisi Kadiv TIK Polri yang semula dijabat oleh Irjen Muktiono juga akan diserahterimakan kepada Brigjen Slamet Uliadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Dan posisi Slamet akan sebagai Dirtipid Siber akan digantikan oleh Brigjen Asep Edi Suheri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button