Nusantara

Kapal Cepat Bertabrakan di Perairan Bacan Sebabkan Kepala BRI Wafat

INDOPOSCO.ID – Kantor Basarnas Ternate melaporkan terjadi tabrakan “speedboat” Habibi dan Hasiqah di Perairan Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (6/8) malam menyebabkan satu penumpangnya, Barry Hamdaany Abubakar (43), Kepala Cabang Kawasi, Pulau Obi meninggal dunia.

“Setelah mendapat kabar dari Dinas Perhubungan Bacan telah terjadi kecelakaan kapal, yakni tabrakan antara speedboat di Perairan Pulau Bacan, maka tim Unit SAR Bacan dikerahkan untuk melakukan pertolongan,” tutur Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate seperti dikutip Antara, Sabtu (7/8).

Pada Jumat (6/8), sekitar pukul 17.30 WIT, menurut informasi awal yang diterima dari anggota Dishub Bacan telah terjadi kecelakaan 2 speedboat Habibi dan Hasiqah, yaitu mengalami tabrakan di depan Desa Kubung Halmahera Selatan.

Rute speedboatnya, untuk speedboat Habibi dari Kawasi, Pulau Obi Menuju Labuha, Bacan, sedangkan speedboat Hasiqah dari Pelabuhan Bacan menuju Kawasi, Obi.

Menurut ia tim rescue Unit Siaga SAR Bacan bergerak menuju ke Pelabuhan Kupal untuk melakukan awal operasi SAR serta berkoordinasi dengan potensi terkait untuk melakukan pertolongan kepada korban yang sudah dievakuasi oleh kapal cepat masyarakat di pelabuhan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button