Headline

Kantor Pusat Bank Panin Digeledah KPK dari Pagi-Malam

INDOPOSCO.ID – Kantor Pusat Bank Panin, Jakarta Pusat digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (23/3/2021). Lembaga antirasuah mengamankan berbagai dokumen dan barang elektronik dari penggeledahan tersebut.

Tindakan KPK ini dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan pada 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

“Hari ini (Selasa, red) tim penyidik KPK telah selesai melaksanakan penggeledahan di wilayah DKI Jakarta yang bertempat di Kantor Pusat Bank Panin, Jakarta Pusat. Di lokasi ini diamankan diantaranya berbagai dokumen dan barang elektronik yang terkait dengan perkara,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Ia mengatakan, penggeledahan tersebut dilakukan dari pagi sampai malam, persisnya pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. “Selanjutnya, bukti-bukti tersebut akan segera dianalisa untuk diajukan penyitaannya dan menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan dimaksud,” ujar Ali dilansir Antara.

Untuk diketahui, KPK sedang melakukan penyidikan kasus dugaan suap di Ditjen Pajak. Dengan ada penyidikan itu, KPK telah menetapkan tersangka. Adapun nilai suap yang terjadi mencapai sekitar puluhan miliar rupiah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button