Nusantara

Kantor DPD PKS Tangsel Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Melonjaknya kasus terkonfirmasi positif di wilayah Banten, membuat prihatin para elit politik. Terlebih, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS) untuk pasien Covid-19 sebagian besar penuh.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten, Gembong R. Sumedi mengatakan, pemerintah cenderung lamban dalam menangani kasus Covid-19.

“Kami prihatin saja lambannya penanganan Covid di Banten. Banyak yang nelpon butuh oksigen juga ada,” katanya, Selasa (13/7/2021).

Dengan kondisi yang mengkhawatirkan itu, kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Tangerang Selatan (Tangsel) dijadikan tempat isolasi. Keputusan itu dibuat, usai banyak aduan yang susah mendapat perawatan di rumah sakit.

“Menyikapi ini, PKS sudah buat tempat isolasi mandiri di Tangsel, di DPD Tangsel. Kita siapkan oksigen, oksimeter, perawat, logistis,” ungkapnya.

Menurutnya, kapasitas tempat isolasi itu hanya untuk 20 orang. Pihaknya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten cepat berbuat menangani pandemim hal itu demi menyelamatkan nyawa masyarakat.

“Karena kecil paling hanya 10,20 orang. Makanya pemprov yang harus hadir, dana, SDM ada. Artinya PKS yang sumber daya kecil, sudah mencoba. Seharusnya provinsi bisa, Gor banyak, tinggal political will,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button