Nasional

Kang Emil: Membaiknya Covid-19 Harus Disertai Percepatan Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Penanganan Covid-19 yang terus membaik di wilayah Jawa Barat (Jabar) harus disertai dengan percepatan dan perluasan vaksinasi Covid-19. “Percepatan dan perluasan vaksinasi dilakukan agar kekebalan komunal atau “herd immunity” dapat terbentuk akhir 2021,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) melalui keterangan tertulis Sabtu (14/8/2021).

Kang Emil, sapannya mengatakan saat kedaruratan sedang turun gunung, perlunya percepatan vaksinasi sampai Desember, sehingga diharapkan pada Januari 2022 tidak ada lagi kedaruratan, vaksinasinya sudah tercapai yang ada adalah adaptasi.

“Untuk merealisasikan target pembentukan herd immunity pada akhir 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan memaksimalkan puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes),” katanya.

RK mengatakan, kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi faktor penting untuk menggelar sentra-sentra vaksinasi maupun vaksinasi massal. Dua kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecepatan penyuntikan vaksin Covid-19 di Jabar.

“Cara pertama memaksimalkan infrastruktur pemerintah puskesmas, klinik, dan rumah sakit. Yang kedua mengajak pihak ketiga menyelenggarakan sentra-sentra vaksinasi,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button