Headline

Kane: Luka Inggris akan Bertahan Lama

INDOPOSCO.ID – Kekalahan menyakitkan dari Italia dalam laga final Euro 2020 menorehkan luka cukup dalam bagi publik Inggris. Luka ini akan bertahan cukup lama apalagi Inggris sudah cukup lama menunggu gelar paling bergengsi di Eropa tersebut.

Kapten tim nasional Inggris Harry Kane mengakui bahwa kekalahan atas Italia dalam final Euro 2020 di stadion Wembley dini hari tadi akan membekas cukup lama di benak masyarakat Inggris.

Inggris seperti mengalami dejavu semifinal Euro 1996 lalu. Saat itu, Inggris memimpin gol lebih dahulu lalu disamakan kedudukannya. Selanjutnya, dalam babak adu pinalti pasukan Three Lions itu akhirnya menyerah.

Gol Luke Shaw yang memecahkan rekor gol tercepat final Euro langsung dibayar tunai oleh pemain bertahan Italia, Leonardo Bonucci yang sekaligus memecehkan rekor sebagai pencetak gol tertua di final Euro.

Dikatakan Kane, dia dan seluruh tim sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelakkan Italia. Namun, apa daya, keberuntungan masih berpihak pada Italia. Menurutnya, mereka patut berbangga atas penampilan mereka sepanjang Euro 2020, yang berhasil masuk partai final perdana di ajang tersebut.

“Para pemain sudah tidak bisa memberikan lebih dari ini. Adu penalti akan meninggalkan perasaan terburuk ketika Anda kalah,” kata Kane kepada BBC Sport dikutip laman resmi UEFA.

“Ini turnamen yang luar biasa, kami patut berbangga dan tetap menegakkan kepala.

“Kekalahan ini sakit sekarang, dan lukanya akan terasa untuk beberapa waktu ke depan,” ujarnya menambahkan.

Kane menjadi satu dari dua algojo Inggris yang sukses bersama Harry Maguire, sebelum Marcus Rashford membentur tiang lantas Jadon Sancho dan Bukayo Saka dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma. (bro)

Sponsored Content
Back to top button