Headline

Kanada: Vaksin AstraZeneca Ada Risiko Pembekuan Darah

INDOPOSCO.ID – Meski ada risiko pembekuan darah, Departemen kesehatan Kanada pada Rabu (24/3) masih mendukung penggunaan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca. Bahkan ketika Depkes memperbarui label vaksin tersebut untuk memberikan informasi tentang risiko pembekuan darah. Namun, kasus pembekuan darah itu langka dan terkait dengan jumlah trombosit yang rendah setelah suntikan vaksin.

Departemen kesehatan Kanada (Health Canada) mengatakan hingga saat ini belum menerima laporan tentang kasus pembekuan darah akibat suntikan vaksin AstraZeneca.

Kanada, yang menggunakan vaksin AstraZeneca yang diproduksi di Serum Institute of India, telah menerima 500.000 dosis vaksin buatan Oxford-AstraZeneca itu, yang beredar dengan nama Covishield, dan berharap mendapatkan 1,5 juta dosis tambahan pada Mei.

Label peringatan yang baru dibuat untuk memberi tahu orang-orang agar segera mencari pertolongan medis jika mereka mengalami sesak napas, nyeri dada, pembengkakan kaki, atau sakit perut yang terus-menerus setelah suntikan vaksin AstraZeneca.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button