Nasional

Kampus Bisa Tawarkan Prodi Online lewat UT Cyber

INDOPOSCO.ID – Univesitas Terbuka (UT) akan menjadi UT cyber pada Juli 2021 mendatang. Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat menjelaskan, UT cyber adalah platform tempat perguruan tinggi di Indonesia untuk menawarkan program studi (Prodi) secara online.

“Jadi nanti semua perguruan tinggi yang akan menawarkan prodi online melalui UT cyber ini,” ujar Ojat Darojat melalui acara daring, Selasa (2/3/2021).

Ojat menuturkan, UT cyber telah diluncurkan sejak 2011 lalu. Namun, karena mengalami perluasan secara global, maka rencananya UT cyber baru akan dirilis pada Juli 2021 mendatang.

“Yang mengembangkan platform ini bukan hanya UT saja, tetapi kerja sama dengan perguruan tinggi lain. Seperti universitas Indonesia (UI), universitas Bina Nusantara (Binus), Trisakti, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan perguruan tinggi lainnya,” ungkapnya.

Menurut Ojat, UT cyber ini membutuhkan managemen dan strukturalisasi yang sangat besar. Sehingga, di dalam UT sendiri saat ini telah memiliki pusat pengembangan pembelajaran dalam jaringan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button