Megapolitan

Kampung Tangguh Jaya Bentukan Ditreskrimsus PMJ Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kapolda Metro Jaya (PMJ) Irjen M. Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi Kampung Tangguh Jaya Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021).

Dalam kunjungannya, Fadil menyampaikan apresiasi atas seluruh program yang dicanangkan di Kampung Tangguh Jaya tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Apa saja yang dilakukan di Kampung Tangguh Jaya, ada tangguh di bidang kesehatan, tangguh di ketahanan pangan dan tangguh di keamanan. Saya apresiasi atas terobosan yang luar biasa dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” kata Fadil di Kampung Tangguh Jaya Ditreskrimsus, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021).

Apresiasi itu, kata Fadil, lantaran di Kampung Tangguh Jaya ini, petugas selalu mengingatkan pentingnya penerapan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) dan testing, tracing, treatment 3T.

“Posko Kampung Tangguh imbau warga taat 3 M, dengan gunakan CCTV dan gunakan pengeras suara. Namanya si Pantau, kalau ada yang tak pakai masker ditegur lalu tak gunakan masker juga, petugas si Pantau datangi dan berikan masker. Ini luar biasa bukan hanya 3T, tapi 3M juga perlu dikerjakan,” ujar Fadil.

Disisi perekenomian, Fadil juga menyebut bahwa, dengan adanya program Kampung Tangguh itu, masyarakat dibantu agar terwujudnya perekonomian yang mandiri. Selain itu, pundi-pundi rupiah pun digunakan untuk membantu warga lainnya yang memang terdampak Pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button