Ekonomi

Kampung Sarawandori Papua Jadi Sentra Pengembangan Rumput Laut

INDOPOSCO.ID – Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Papua menjadikan kampung Sarawandori Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua telah menjadi sentra pengembangan budidaya rumput laut. Daerah ini sudah mampu menghasilkan 500 kilogram rumput laut basah per panen.

Kabid Produksi Kelautan dan Perikanan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua Yan Elvid Wayeni didampingi Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Yapen Daniel Reba Minggu (14/3/2021), mengatakan pengembangan rumput laut tahap dua dilakukan pembudidaya saat ini memberikan hasil luar biasa.

“Tiga wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen , Biak Numfor, dan Supiori ditetapkan DPK Provinsi Papua sentra pengembangan rumput laut,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Untuk pengembangan rumput laut di Kepulauan Yapen berada di posisi pertama, menurut Yan Wayeni, pada tahun 2020 Dinas Perikanan Propinsi melakukan rapat evaluasi dan langsung ditindaklanjuti pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen untuk pengembangan rumput laut dan direspons baik oleh pembudi daya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button