Headline

Kalahkan Persib, Persija Juara Piala Menpora

INDOPOSCO.ID – Persija Jakarta memastikan merebut Piala Menpora 2021, setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung 2 -1 pada leg kedua Final Piala Menpora yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021). Dengan hasil ini Persija Jakarta berhasil unggul agregat 4 – 1 atas Persib Bandung.

Di babak pertama Persib yang ketinggalan 2 gol pada leg pertama terus memburu selisih gol dari tim ibu kota tersebut. Namun naas pada menit ke 23, Persib malah harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Bayu Fiqri setelah mendapatkan kartu kuning kedua, usai melanggar Marco Motta dari belakang.

Situasi itu memaksa pelatih Persib Robert Rene Albert melakukan pergantian pemain. Penyerang Esteban Vizcarra digantikan oleh Ardi Idrus untuk menyeimbangkan tim. Ditariknya Esteban tentu saja mengurangi daya gebrak Persib dan tim berjuluk Maung Bandung itu kian sulit mengejar defisit dua gol dari Persija.

Penyerang Persib, Ezra Walian malah sampai harus turun ke tengah lapangan untuk menjemput bola, namun serangan yang dibangunnya tetap tak membuahkan hasil karena Persija yang sudah unggul 2 gol tampak bermain disiplin.

Malah beberapa peluang diciptakan Persija di daerah pertahanan Maung Bandung. Selepas cooling break babak pertama, Persija punya kans bagus menjebol gawang Persib. Dari sisi kiri Rohit Chand melepas umpan datar ke tengah, namun gagal disambar Taufik Hidayat dengan baik. Sontekannya gagal mengarahkan bola ke tengah, malah keluar. Sehingga sampai akhir babak pertama, kedudukan masih sama kuat 0 – 0.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button