Olahraga

Kalah Telak dari Vietnam Jadikan Motivasi, Jangan Bikin Drop

INDOPOSCO.ID – Tim Nasional Indonesia harus menelan pil pahit setelah kalah dari Vietnam dalam laga keduanya di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021). Berakhir dengan skor telak 0-4.

Aktor dan presenter Augie Fantinus Wiyana mengatakan, pertandingan Indonesia dengan Vietnam cukup bergengsi, lantaran menjadi persaingan di level Asia Tenggara. Tak heran, laga berjalan sengit dan keras.

Bahkan pertandingan itu menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terutama saat pelatih kepala Vietnam Park Hang-seo mengisyaratkan akan mengundurkan diri, jika gagal membawa timnya ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Jadi ini persaingan di Asia Tenggara. Kita kalau omong Malaysia, Vietnam, Thailand itu sudah pasti seru,” kata Augie melalui telepon kepada Indoposco.id di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Mengenai kekalahan yang diterima skuad Garuda, menurutnya hal tersebut tentu menjadi sebuah pembelajaran untuk dapat berproses menjadi lebih baik. Meski ada sejumlah hal yang mesti dibenahi.

“Kalau kita omong kekalahan, namanya olahraga ada menang ada kalah. Buat saya selalu (semangat) apalagi membela negara kita. Itu prosesnya tidak mudah,” tutur Augie.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button