Olahraga

Kalah, Gregoria Mengaku Tertekan Hadapi Intanon di Olimpiade 2020

INDOPOSCO.ID – Gregoria Mariska Tunjung menyatakan dirinya tertekan kala melakoni laga 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 kala pemain peringkat keenam dunia Ratchanok Intanon asal Thailand. Dalam pertandingan yang bergulir selama 39 menit tersebut,Gregoria takluk dalam dua gim langsung 12-21, 19-21.

“Sebetulnya saya ingin sekali Olimpiade ini menjadi ajang pembuktian diri bahwa saya bisa. Tapi yang terjadi malah saya merasa tertekan di lapangan,” kata Gregoria seperti dikutip Antara, Kamis (29/7/2021).

Menurut pebulutangkis muda ini, perasaan tertekan dialami sewaktu bertanding akhirnya memberikan dampak yang amat besar terhadap permainannya, terutama pada gim pertama.

“Karena merasa tertekan, permainan saya jadi kurang berkembang. Pada saat saya ingin tampil maksimal, all out, karena ini Olimpiade, empat tahun sekali, malah tidak berhasil,” ujar Gregoria.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu ini mengaku terpancing dengan permainan lawan pada gim pertama. Ia menuturkan jika Intanon memaksanya bermain dalam tempo cepat. Padahal Gregoria menyadari permainan cepat tak akan menguntungkan baginya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button