Headline

Kakek 64 Tahun Cabuli Puluhan Anak di Agam

INDOPOSCO.ID – Meski usia sudah uzur, 64 tahun, aksi AD, warga Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, ini sungguh tidak patut ditiru. Dia ditangkap Satuan Reskrim Polres Bukittinggi karena melakukan pencabulan terhadap puluhan anak di kampungnya.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan salah satu korban. Menurut Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusumah, tersangka ditangkap di Jalan Kapalo Hilalang, Sicincin, sekitar pukul 14.00 WIB pada Jumat (16/07).

“Benar, tersangka ditangkap. Saat ini kami sudah memeriksa lima korban yang merupakan perwakilan korban lainnya,” tutur Ipda Herwin di Bukittinggi, Sabtu. Tercatat, lebih dari dua puluh anak mengaku telah menjadi korban pencabulan tersangka. Para korban umumnya anak-anak di bawah umur, laki-laki dan Perempuan.

“Tersangka mengakui perbuatannya yang dilakukannya di warung makanan ringan dan barang harian miliknya, kami masih melakukan pendalaman atas kejiwaan tersangka,” kata dia.

Kepada polisi, pelaku mengaku dulu juga pernah menjadi korban sodomi. Dalam aksinya, dia menyasar para korban anak-anak yang berbelanja di warungnya, di sebuah pemukiman padat.

“Saya baru melakukan perbuatan ini dua bulan terakhir, saya kesal dengan beberapa anak nakal yang tidak membayar belanja mereka karena kekurangan uang,” kata pelaku yang diketahui sudah memiliki cucu tersebut.

Namun, pengakuan tersangka berbeda dwngan pengakuan para korban. Salah seorang orang tua korban menuturkan, anaknya mengaku sudah dicabuli tersangka sejak 2018. Baru belum lama ini orangtua baru tahu dan akhirnya melapor ke polisi.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa korban kepada orangtuanya mengaku sudah dicabuli sejak 2015 lalu. Mereka takut mengadu ke orangtua karena takut diancam tersangka.

“Ini sangat membuat kami ketakutan, kami harap korban lain yang belum melapor segera melapor, tidak perlu takut lagi, ini penting supaya kita bisa memperbaiki mental anak kita yang mungkin bisa saja terganggu,” pungkasnya. (bro)

Sponsored Content
Back to top button