Ekonomi

KAHMI dan REI Teken MoU Bidang Entrepreneur

INDOPOSCO.ID – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) melakukan kerja sama di bidang entrepreneur.

Kerja sama kedua lembaga yang disepakati selama dua tahun ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Selain itu, kerja sama ini juga soal magang para pengusaha produktif, terutama untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari alumni HMI se-Indonesia.

Ketua Umum REI, Paulus Totok Lusida mengatakan, MoU ini merupakan tindak lanjut dari seminar nasional bidang UMKM KAHMI pada Maret lalu, yang bertema “Optimalisasi Peran UMKM dalam Mewujudkan Keadilan Ekonomi dan Keadilan Sosial’. Dalam hal ini Totok memaparkan tentang dampak Covid-19 terhadap dunia usaha.

“Covid-19 menyebabkan krisis ekonomi, maka di harapkan dari program ini kalangan menengah bisa membeli rumah agar bisa menggerakkan bisnis ikutan (pendukung) dan buruh bisa kerja lagi,” ujarnya, kepada media melalui keterangan tertulis, Rabu (21/4/2021).

Totok melihat, KAHMI memiliki potensi dan komunitas menengah untuk membeli rumah komersil. Oleh karena itu, REI akan mencetak entrepreneur mulai dari KAHMI dengan cara pengusaha dan calon pengusaha UMKM KAHMI yang mengelola lahan anggota REI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button