Megapolitan

Kabupaten Tangerang Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 selama Ramadan

INDOPOSCO.ID – Program vaksinasi Covid-19 selama Ramadan 1442 Hijriah di Kabupaten Tangerang tetap dilanjutkan. Hal tersebut dilakukan guna mencapai target akselerasi vaksinasi terhadap pelayanan publik di wilayah itu.

“Vaksinasi di bulan Ramadhan kita masih berjalan, baik itu yang dilaksanakan di faskes-faskes maupun di sentra-sentra milik swasta,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Dr Hendra Tarmizi di Tangerang, Rabu (14/4/2021).

Ia mengatakan, berdasarkan pedoman yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), vaksinasi tersebut boleh dilakukan bagi umat Islam yang sedang menjalani puasa dengan tidak akan membatalkan puasanya.

“Jadi sesuai pedoman MUI, vaksinasi boleh dilakukan saat puasa. Kalau untuk waktu penyuntikannya kita tergantung dari masyarakat sendiri, mau itu sore ataupun malam kita akan layani,” katanya, dilansir Antara.

Ia menghimbau masyarakat yang hendak menjalani vaksinasi agar menjaga kesehatan terlebih dahulu dengan istirahat cukup serta bersahur dengan makanan-makanan bergizi demi menjaga kondisi saat divaksin Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button