Megapolitan

Kabupaten Bekasi Vaksinasi Lansia Serentak pada 26-27 Maret

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadwalkan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) secara serentak pada 26-27 Maret 2021 setelah menyelesaikan vaksinasi serupa bagi lansia jamaah calon haji.

“Vaksinasi lansia serentak rencananya akan kami adakan pada Jumat dan Sabtu besok. Diusahakan selesai dalam dua hari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainiarti, SKM di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021).

Sri Enny mengatakan sebanyak 15.000 lansia ber-KTP Kabupaten Bekasi akan menerima vaksinasi serentak yang digelar di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah itu. “Saat ini sedang dilakukan pendataan peserta oleh masing-masing faskes,” ucapnya.

Dia menyebutkan vaksinasi lansia serentak akan dilaksanakan di total 105 faskes mulai dari pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, hingga klinik kesehatan.

“Sebanyak 105 faskes dilibatkan yaitu 46 puskesmas, 49 rumah sakit, selebihnya klinik. Tenaga vaksinatornya dari faskes setempat,” katanya, seperti dilansir Antara.

Sri Enny juga menyatakan ketersediaan vaksin Covid-19 terus diupayakan guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button