Megapolitan

Kabupaten Bekasi Dukung Pemulihan Ekonomi Dengan Relaksasi Pelaku Usaha

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi dengan merelaksasi pembatasan aktivitas pelaku usaha selama penerapan PPKM level 4 di daerah itu.

“Ada sedikit perbedaan aturan serta ketentuan pembatasan di PPKM level 4 dengan PPKM darurat terutama terkait pembatasan aktivitas ekonomi,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan pada Satpol PP Kabupaten Bekasi Windhy Mauly di Cikarang, Kamis (22/7).

Dia mengatakan secara umum pembatasan aktivitas PPKM level 4 tidak jauh berbeda dengan PPKM darurat hanya saja ada sejumlah relaksasi dalam kegiatan sektor perekonomian.

“Kabupaten Bekasi zona level masih masuk level 4 jadi sebenarnya semua aktivitas tidak berbeda jauh dengan PPKM Darurat. Untuk sektor esensial, non esensial, kritikal, dan non kritikal semua masih ada pembatasan,” katanya, dikutip dari Antara.

Windhy menjelaskan relaksasi sektor perekonomian pada PPKM level 4 ini di antaranya kembali beroperasinya pusat perbelanjaan seperti mal meski tetap hanya diperbolehkan membuka layanan take away atau dibawa pulang.

“Sebelumnya kan mal ditutup nanti sudah boleh kembali beroperasi dengan persyaratan dan ketentuan tertentu,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button