Olahraga

Juru Kunci, Pelatih Sheffield United Putuskan untuk Mundur

INDOPOSCO.ID – Pelatih Sheffield United, Chris Wilder memutuskan untuk mundur dari kursi manajer tim juru kunci Liga Premier Inggris tersebut. Wilder punya sejarah panjang bersama Sheffield. Ia sudah menangani klub tersebut sejak 2016 ketika Sheffield masih di League One alias kasta ketiga sepak bola Inggris.

Sempat mengawali musim perdananya di Bramall Lane dengan catatan nirmenang di empat laga pertama, Wilder malah mampu membawa Sheffield United promosi dari League One (kasta ketiga) ke divisi Championship di pengujung musim, dengan raihan spektakuler memecahkan rekor 100 poin.

Setelah dua musim berada di Championship, Wilder membawa Sheffield promosi ke Liga Premier pada pengujung musim 2018/19 setelah menduduki posisi kedua klasemen akhir.

Musim debutnya di Liga Premier berlangsung dengan gemilang dan Sheffield sangat berpeluang memperebutkan tiket ke Eropa, sebelum kompetisi musim 2019/20 terganggu karena pandemi COVID-19.

Ketika musim terhenti, Sheffield tengah menduduki peringkat keenam klasemen alias zona Liga Europa, tetapi saat kompetisi berlanjut badai cedera memaksa The Blades hanya meraih empat kemenangan dan menelan lima kekalahan dari 11 pertandingan, membuat mereka finis di urutan kesembilan klasemen akhir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button