Headline

Juliari Targetkan Fee Pengadaan Bansos Capai Rp 35 Miliar

INDOPOSCO.ID – Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara disebut melakukan evaluasi terkait dengan jumlah penerimaan fee dari pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 Jabodetabek. Juliari juga disebut menargetkan agar anak buahnya mendapat Rp 35 miliar sebagai fee yang dikumpulkan dari perusahaan-perusahaan pengadaan bansos Covid-19.

“Ditargetkan sekitar Rp 35 miliar. Namun, tidak perintah dari Pak Menteri langsung, tetapi disampaikan Pak Kukuh,” kata bekas Kabiro Umum Kementerian Sosial Adi Wahyono di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta seperti dikutip Antara, Senin (31/5/2021).

Adi menjadi saksi untuk terdakwa mantan Mensos Juliari Batubara yang didakwa menerima suap Rp 32,482 miliar dari 109 perusahaan penyedia bansos Covid-19. Kukuh yang dimaksud Adi adalah Kukuh Ary Wibowo selaku tim teknis Juliari Batubara untuk bidang komunikasi.

“Target Rp35 miliar disampaikan setelah selesai pengadaan tahap ke-6,” kata Adi.

Sementara Mantan Kabiro Umum Kementerian Sosial Adi Wahyono menyatakan dirinya kerap dipanggil untuk dimintai laporan penerimaan, pengeluaran untuk uang yang dikumpulkan PPK (pejabat pembuat komitmen).

“Laporan berbentuk metrik, isinya ada perusahaan penyedia, jumlah kuota, jumlah fee yang sudah dikumpulkan,” tambah Adi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button