Nasional

Jokowi: Tak Ada Tempat Bagi Terorisme di Tanah Air

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam aksi teror yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) kemarin. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu melawan terorisme.

“Terkait dengan terjadinya aksi terorisme kemarin sore di Mabes Polri, saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh Tanah Air agar semuanya tetap tenang tapi juga waspada dan menjaga persatuan, dan kita semuanya bersatu melawan terorisme,” ujar Jokowi, Kamis (1/4/2021).

Jokowi juga menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia. “Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dirinya juga telah memerintahkan seluruh jajaran terkait untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan,” imbuhnya.

Seperti diketahui seorang berpakaian hitam menerobos pintu masuk Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta. Terdengar suara letusan senjata api. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.35 WIB, Rabu (31/3/2021).

Berdasarkan rekaman video yang beredar, tampak seorang yang berpakaian hitam itu tergeletak di area dalam parkiran. Suara letusan senjata terdengar beberapa kali di lokasi. Demikian juga teriakan aparat yang bersiaga dengan senjata laras panjang. (yah)

Sponsored Content
Back to top button