Nasional

Jokowi: Saya Dengar Suara Rakyat Terdampak PPKM

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan pemerintah selalu memantau serta memahami dinamika di lapangan, dan mendengar suara- suara masyarakat yang terdampak kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan, serta mendengar suara- suara warga terdampak PPKM,” tutur Presiden Jokowi dalam keterangan pers di saluran Youtube Sekretariat Presiden yang dipantau di Jakarta, Selasa malam.

Presiden menjelaskan kebijakan PPKM darurat yang diterapkan sejak 3 Juli 2021 lalu merupakan kebijakan yang tidak dapat dihindari. Beliau membenarkan kebijakan pembatasan tersebut sangat berat untuk diambil, tetapi harus dilakukan untuk menurunkan tingkat penularan kasus Covid-19.

PPKM Darurat juga harus dilakukan sejak 3 Juli 2021 untuk mengurangi kebutuhan masyarakat terhadap pengobatan di rumah sakit, sehingga sarana kesehatan tidak lumpuh karena tingkat keterisian yang berlebih.

“Ini dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit, sehingga tidak menimbulkan lumpuhnya rumah sakit lantaran kapasitas berlebih pasien Covid-19 dan supaya layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu serta terancam nyawanya,” tutur Presiden menjelaskan.

Menurut Presiden, semenjak PPKM darurat berjalan pada 3 Juli 2021, penambahan kasus Covid-19 serta tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit mengalami penurunan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button