Nasional

Jokowi Resmikan Kampus Baru Untirta

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Kampus baru Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

Peresmian dilaksanakan usai Presiden bertolak ke Bendungan Sindang Heula, yang tak jauh dari Kampus baru Untirta. Sejauh ini, Untirta telah memiliki empat Kampus yang terpisah. Kampus utama di Pakupatan, Kota Serang, Kampus dua di Cilegon, Kampus tiga di Ciwaru, Kota Serang dan Kampus empat di Sindangsari, Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, kampus baru harus mewakili semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten. Memacu semuanya untuk berkonsentrasi kepada persiapan menyiapkan mahasiswa yang unggul, untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang semakin sengit.

Menurutnya, Untirta telah mewarisi dua tokoh besar di Indonesia yang terlahir dari Banten. Mereka adalah Syekh Nawawi Al-Bantani (Imam besar di Makkah) dan Sultan Ageng Tirtayasa (pahlawan Nasional).

Nilai keteladanan itu harus betul-betul diimplementasikan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Agar Untirta mampu mewujudkan visinya menjadi universitas kelas dunai yang menjadi kebanggaan masyarakat Banten dan kebanggan negara Indonesia.

“Untirta mewarisi nilai-nilai keteladanan dari dua sosok di Banten yaitu Sulatan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi Al Bantani. Simbol perpaduan kekuatan Ulama Umaro yang mewakili karakter kepemimpinan dan intelektual. Jadi, tercermin di Untirta ini perpaduan karkater yang diperlukan disebuah perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan keilmuan dan pusat kepemimpinan nasional,” katanya, Kamis (4/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button