Nasional

Jokowi: P4G Dorong Pembangunan Berkelanjutan

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo mendorong inisitaif P4G (Partnering for Green Growth and Global Goals 2030) untuk melakukan langkah luar biasa dalam upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

“Inisiatif P4G Partnering for Green Growth and Global Goals 2030 tidak bisa dilakukan dengan ‘business as usual’. Kita harus melakukan dengan cara-cara yang luar biasa. Kemitraan antarpemangku kepentingan adalah kunci untuk memastikan aktivitas perekonomian, produksi, dan konsumsi dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Presiden Joko Widodo sebagaimana ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden seperti dikutip Antara, Senin (31/5/2021).

Ancaman perubahan iklim dan pandemi COVID-19 mengingatkan seluruh negara untuk lebih serius dalam mengembangkan pembangunan yang berkelanjutan, inklusif, dan berketahanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat berpidato secara virtual pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) P4G, Partnering for Green Growth and Global Goals 2030, yang digelar di Korea Selatan, Minggu.

Untuk itu, inisiatif P4G 2030 tidak bisa dilakukan dengan biasa-biasa saja, melainkan harus dengan cara yang luar biasa.

Presiden Jokowi memandang bahwa langkah-langkah fundamental untuk memastikan tercapainya pembangunan hijau di tataran global harus dilakukan.

Pertama, mewujudkan “enabling environment” yang mendorong sinergi antara investasi dan penciptaan lapangan kerja dengan pembangunan hijau.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button