Headline

Jokowi Minta Kepala Daerah Eksekusi Bansos

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para kepala daerah untuk memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam membantu masyarakat di lapisan bawah yang terdampak pandemi. Salah satunya dengan memperbanyak program padat karya yang dapat menciptakan lapangan kerja di daerah.

“Saya minta agar APBD ini bisa memberikan pekerjaan kepada masyarakat di lapis bawah dengan cara perbanyak program-program padat karya untuk penciptaan lapangan pekerjaan sambil menunggu ekonomi kembali pulih sepenuhnya,” ujar jokowi dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah segera mengeksekusi bantuan sosial yang sangat dibutuhkan warganya. Pemerintah pusat sendiri, kata dia, telah mengalokasikan bantuan sosial yang juga diberikan kepada masyarakat di daerah.

“Namun, apabila terdapat sejumlah titik di daerah yang masih belum tersentuh bantuan tersebut, maka pemerintah setempat dapat langsung bergerak cepat untuk turut memberikan bantuan sosial,” katanya.

“Bantu juga usaha mikro, kecil, dan menengah baik itu permodalan, produksi, maupun pemasarannya karena ini akan menggerakkan ekonomi daerah,” sambung dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button