Nusantara

Jokowi Kenakan Baju Adat Badui, Banten Patut Bangga

INDOPOSCO.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan baju adat suku Badui saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI pada 2021 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengaku bangga dan terharu dengan dikenakannya baju adat khas Provinsi Banten dari suku Badui tersebut oleh Presiden dalam forum resmi lembaga tertinggi negara yang diikuti secara virtual oleh seluruh daerah di Indonesia tersebut.

“Tentu saja kita masyarakat Banten patut berbangga dan secara pribadi saya juga merasa terharu,” kata Andika usai mengikuti secara virtual Rapat Paripurna DPRD Banten dengan agenda mengikuti sidang tahunan MPR tersebut.

Menurut Andika, dirinya merasa bangga dan haru mengingat penghargaan yang begitu tinggi dari negara kepada masyarakat adat Badui sebagai masyarakat adat khas Provinsi Banten dengan dikenakannya baju adat Badui itu oleh kepala negara pada forum tertinggi Negara tersebut.

Selain itu, lanjutnya, momen dikenakannya baju khas Badui oleh kepala negara kali ini juga adalah momen yang sakral yakni momen peringatan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button