Nasional

Jokowi: Bupati Berperan Penting Pulihkan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya peran para bupati di seluruh Indonesia dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat sekaligus memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19 di daerah.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam keterangannya melalui Antara, Selasa (1/6/2021), menyambut baik arahan Presiden dan siap mengimplementasikan bersama-sama dengan anggota Apkasi.

“Sebelumnya Presiden Jokowi berpesan para bupati untuk terus menjaga kesehatan masyarakat sekaligus memulihkan ekonomi di daerah saat acara syukuran hari jadi ke-21 Apkasi pada 31 Mei 2021,” katanya.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengatakan peran 416 bupati yang tergabung dalam Apkasi sangatlah penting dalam situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Presiden Jokowi menekankan para bupati harus terus bisa menjaga kesehatan masyarakat dan memulihkan perekonomian melalui sinergi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Apkasi diharapkan mampu melakukan lompatan-lompatan yang signifikan dan bupati harus terus melakukan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi dan tidak terjebak rutinitas dan menemukan cara-cara baru birokrasi di daerah, agar dapat memberikan pelayanan yang semakin efektif dan prima kepada masyarakat.

Ketum Apkasi Sutan pun menegaskan pada peringatan hari jadi ke-21, tema yang diambil adalah “Daerah Bangkit, Ekonomi Terungkit” sebagai bentuk komitmen Apkasi dalam melawan pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

“Kami berupaya dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah pusat, lrovinsi, dan kalangan swasta dalam mewujudkan cita-cita meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” kata Bupati Dharmasraya ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button