Internasional

Joe Biden Serukan Negara-Negara Bagian Prioritaskan Vaksin bagi Para Guru

INDOPOSCO.ID – Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3/2021), menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi Covid-19 terhadap para guru. Hal ini untuk memastikan agar anak-anak dapat kembali ke sekolah dengan cepat dan aman.

Dia mengatakan setiap pengajar sudah harus menerima setidaknya satu suntikan dosis vaksin pada akhir Maret.

Biden juga mengumumkan, perusahaan Merck & Co Inc akan membantu perusahaan saingannya, Johnson & Johnson, untuk membuat vaksin sekali suntik dalam kemitraan yang serupa dengan yang terjadi selama perang dunia kedua.

Dengan tiga vaksin yang ada, Biden mengatakan dirinya yakin akan tersedia dosis vaksin yang cukup bagi setiap orang dewasa di Amerika Serikat pada akhir Mei.

Presiden dari Partai Demokrat itu mengatakan dirinya optimistis akan mencapai tujuannya untuk memberikan 100 juta dosis vaksin COVID-19 dalam 100 hari pertamanya menjabat, tetapi mendesak warga Amerika untuk tetap waspada dalam mempraktikkan jaga jarak dan memakai masker.

“Pengumuman hari ini adalah langkah besar dalam upaya kami untuk mengalahkan pandemi ini. Tapi saya harus jujur pada anda. Pertarungan ini masih jauh dari selesai,” kata Biden dalam pernyataan yang disiarkan televisi dari Gedung Putih, Selasa (2/3/2021).

Dorongan Biden agar para pengajar divaksinasi lebih cepat muncul di tengah kontroversi politik yang menempatkan orang tua, yang mendesak sekolah untuk dibuka kembali, di posisi berlawanan dengan serikat guru yang membantu menempatkan Biden di Gedung Putih dan mengatakan risiko belajar tatap muka masih terlalu besar.

Presiden Federasi Guru AS, Randi Weingarten mengatakan, pengumuman Biden adalah “berita bagus bagi semua orang yang menginginkan pembelajaran di sekolah.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button