Nasional

JobStreet Adakan Virtual Career Fair untuk Sediakan Banyak Peluang Kerja

INDOPOSCO.ID – Dalam sebuah acara media yang dilakukan secara virtual pada hari ini, partner karier kini dan nanti, JobStreet mengungkapkan data terkini seputar tren pasar pekerjaan dan mengumumkan diadakannya kembalinya Virtual Career Fair

Ada pun acara virtual tersebut dihadiri oleh Faridah Lim, Country Manager, JobStreet Indonesia; M. Zaenal Abidin, Head of HR, GA, and Sustainability, Kimberly-Clark Softex; dan Andra Kurniahadi, Software Engineer, PT Multipolar Technology Tbk, peserta JobStreet Virtual Career Fair 1.0.

“Beberapa waktu lalu, JobStreet telah membagikan bagian pertama dan kedua dari survei berjudul “Mengupas Tren Talent Global” yang diadakan bersama Boston Consulting Group (BCG) dan The Network. Pada hari ini, kami mengungkapkan bagian ketiga dari survey tersebut yang membahas seputar tren pasar pekerjaan saat ini. Berdasarkan survei dapat dilihat bahwa saat ini angka PHK sangat tinggi dan terdapat resiko penerapan sistem otomatis untuk menggantikan sumber daya manusia. Selain itu, saat ini angka pencari kerja meningkat dengan signifikan karena sudah tersedianya vaksin Covid-19 yang membuka semakin banyak peluang kerja bagi masyarakat Indonesia,” jelas Faridah Lim, Country Manager, JobStreet Indonesia.

Bagian ketiga dari survei Mengupas Tren Talent Global memperlihatkan bahwa:
• 52% masyarakat Indonesia mengalami PHK, terutama mereka dengan tingkat edukasi yang rendah dan generasi muda.
• 44% pekerja merasakan resiko pekerjaan mereka akan digantikan dengan sistem otomatis.
• Melihat perubahan di pasar pekerjaan, 75% masyarakat Indonesia bersedia untuk belajar dan mengembangkan diri demi pekerjaan baru dan 67% meluangkan banyak waktu untuk belajar.
• Dibandingkan tahun lalu, angka kandidat yang aktif mencari kerja meningkat 11% menjadi 51%, dan angka kandidat pasif menurun 8% menjadi 49%.
• Selama masa pandemi, angka pelamar kerja meningkat sebersar 89%.
• Jumlah lowongan kerja meningkat 31% dibandingkan tahun lalu.

“JobStreet menyadari tingginya angka pencarian kerja saat ini. Sebagai partner karier kini dan nanti, JobStreet ingin membantu menyediakan peluang kerja bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, JobStreet kembali mengadakan Virtual Career Fair dari tanggal 9-11 Juni 2021.

Di bulan Maret lalu, JobStreet telah mengadakan Virtual Career Fair yang pertama, yang didukung oleh 38 perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan dan dikunjungi oleh lebih dari 410 ribu pencari kerja. Kami melihat bahwa Virtual Career Fair telah membantu banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan pekerjaan untuk meningkatkan karier mereka.

Virtual Career Fair adalah cara JobStreet untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan selama masa pandemi dengan aman dan efisien, di mana para pencari kerja dapat menghadirinya dari kenyamanan rumah mereka masing-masing,” tambah Faridah Lim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button