Headline

Jika ulangi kesalahan, Gubernur Papua Terancam Sanksi Administratif

INDOPOSCO.ID – Gubernur Papua Lukas Enembe terancam mendapat sanksi administratif jika kesalahannya bepergian ke luar negeri tanpa izin resmi, kembali terulang.

“Untuk saat ini (Lukas Enembe, Red) sudah diberikan teguran. Tapi kalau terulang lagi, sesuai aturan akan diberikan sanksi administrasi,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan saat dihubungi, Senin (5/4/2021).

Mendagri Tito Karnavian telah menemui Lukas Enembe, di Papua, Senin (5/4/2021) untuk mengklarifikasi terkait kasus pelanggaran batas antarnegara antara Indonesia dengan Papua Nugini yang dilakukannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lukas Enembe bersama dua pendampingnya dideportasi oleh otoritas Papua Nugini, karena kedapatan memasuki wilayah teritorial negara tersebut tanpa dokumen resmi.

Lukas memasuki wilayah Papua Nugini dengan menumpang ojek motor melalui jalan setapak atau “jalan tikus” yang menghubungkan wilayah Indonesia dan Papua Nugini. Jalan tersebut biasanya dilalui oleh warga kedua negara tanpa dilakukan pemeriksaan paspor di pos perbatasan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button