Megapolitan

Jika Dibuka, Ini Jenis Karaoke yang Didukung DPRD DKI

INDOPOSCO.ID – Persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan usaha karaoke beroperasi lagi di tengah Pandemi Covid-19 mendapat dukungan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif.

“Saya mendukung. Ada tahap persiapan, ada itemnya, ada tahapannya, saya mendukung karena geliat ekonomi kita sudah mulai tampak, jangan terganggu lagi,” ujar Syarif di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Dia mengatakan, merujuk publikasi data perkembangan kasus Covid-19, penerapan protokol kesehatan (prokes) sudah cukup membaik, meskipun masih ada warga Jakarta abai terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19.

Jika Pemprov DKI Jakarta mengizinkan usaha karaoke kembali beroperasi, tidaklah sama sebelum pandemi terjadi. Perlu ada ketentuan yang wajib ditaato oleh pengunjung dan pengelola usaha. “Jangan bayangkan karaoke di zaman normal, itu soal lain. Coba tempat penyelenggara karaoke dilakukan dialog cara yang aman prokesnya apa,” tandasnya.

Namun Syarif menegaskan, dukungannya terhadap usaha karaoke kembali beroperasi adalah karaoke keluarga. Di luar karaoke keluarga, Syarif menyatakan menolak izin operasional.

“Kita tidak izinkan, saya tidak mendukung perbandingannya kalau karaoke keluarga sama karaoke ‘malam’ bisa saya katakan sekarang menjamurnya tuh 1:10 karaoke keluarga 10 yang malam 1,” katanya.

Sebelumnya telah diterbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 64/SE/2021 tentang Persiapan Pembukaan Kembali Usaha Karaoke di Provinsi DKI pada 8 Maret 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button