Nasional

Jerinx SID Bebas Murni

INDOPOSCO.ID – Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dinyatakan bebas murni setelah menjalani 10 bulan masa pidana penjara di Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali.

“Setelah putusan dari kasasinya keluar kami langsung proses dan pengacara membayar subsider yang ada dan sesuai regulasi, maka bebas pada hari ini,” kata Kalapas Kelas IIA Kerobokan, Bali Fikri Jaya Soebing seperti dikutip Antara, Selasa (8/6/2021).

Ia mengatakan bahwa Jerinx dinyatakan bebas murni tanpa ada remisi dan asimilasi. Selain itu, kesehariannya selama berada di dalam lapas sama seperti warga binaan lain karena Jerinx seorang musisi maka bersama warga binaan lain membentuk grup band di lapas dan menciptakan lagu.

“Tidak ada perlakuan berbeda, kami di sini perlakukan sama dengan yang lain, dia dapat berbaur dan dapat merasakan program-program pembinaan di dalam lapas,” kata Fikri.

Ia membenarkan bahwa pada Jumat (4/06) telah menerima surat bukti pembayaran subsider sehingga sesuai dengan perhitungan tepat pada 8 Juni 2021, Jerinx bebas murni. Jerinx dijemput langsung oleh kuasa hukum, keluarga, dan beberapa teman band di Superman Is Dead (SID).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button