Olahraga

Jepang Ogah Atletnya Gunakan Vaksin Asal Tiongkok

INDOPOSCO.ID –Jepang tidak akan memberikan vaksin Covid-19 asal Tiongkok kepada para atletnya setidaknya untuk saat ini. Soalnya, keputusan terkait vaksinasi harus mendapat persetujuan Pemerintah Negeri Matahari Terbit.

Ini disampaikan Marukawa menanggapi tawaran Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach yang akan menyediakan bantuan vaksin asal China bagi para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Lantas Marukawa mengaku belum ada pembicaraan sebelumnya dengan IOC terkait penawaran vaksin. Meski pemerintah Jepang belum menyetujui tawaran tersebut, Marukawa menilai bantuan vaksin asal China akan membantu negara-negara di mana vaksin asal China telah disetujui.

Tamayo juga mengaku belum mengetahui apakah perusahaan China sudah mengajukan permohonan persetujuan vaksin Covid-19 di Jepang. Sejauh ini, hanya Pfizer dan AstraZeneca yang telah mengajukan aplikasi untuk disetujui. Dari dua produsen vaksin tersebut, hanya Pfizer yang yang telah mendapat izin di Jepang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button