Olahraga

Jepang akan Perketat Protokol Kedatangan Tim Olimpiade

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Jepang akan meminta atlet Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo serta staf dari luar negeri untuk menjalani tes Covid-19 dua kali dalam 96 jam sebelum keberangkatan dari negara masing-masing.

Pada Desember lalu, pemerintah Jepang mewajibkan pengunjung dari luar negeri melakukan satu kali tes Covid-19 dalam 72 jam sebelum keberangkatan. Persyaratan terbaru itu dibuat untuk memperketat pemeriksaan kesehatan selama proses imigrasi. Atlet dan staf Olimpiade juga akan dites di bandara setibanya di Jepang. Demikian dilaporkan Antara, Minggu (25/4/2021).

Masalah ini akan dibahas, Rabu (28/4), oleh panel Olimpiade Tokyo yang mengurusi penanggulangan virus corona dalam pertemuan online bersama Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC), penyelenggara lokal, serta pemerintah Tokyo dan Jepang.

Edisi kedua dari buku pedoman Covid-19 Olimpiade Tokyo dijadwalkan akan dirilis pada Rabu dan Jumat. Badan penyelenggara telah menetapkan kebijakan dasar untuk melakukan tes Covid-19 bagi atlet setiap hari setelah kedatangan mereka di Jepang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button