Nusantara

Jenazah Wagub Papua akan Disemayamkan di Gedung Negara

IMDOPOSCO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy mengatakan jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal direncanakan disemayamkan di Gedung Negara Jayapura.

“Jenazah akan diberangkatkan dari Jakarta ke Jayapura menggunakan maskapai penerbangan Garuda Airlines pada Sabtu (22/5). Rencananya tiba kami belum tahu dan nanti setelah tiba akan disemayamkan di Gedung Negara (GN) Jayapura,” katanya di Jayapura, Jumat (21/5) malam.

Menurut Dance setelah disemayamkan akan dilakukan ritual agama, kemudian pada Minggu (23/5) diberangkatkan ke Timika menggunakan pesawat Hercules TNI yang sudah disepakati dalam rapat forkompimda.

“Sedangkan pejabat yang mengantar jenazah ke Timika akan menggunakan pesawat carteran di mana sudah dibangun komunikasi bahwa putusan untuk jenazah ini harus dilepas oleh Pemerintah Provinsi Papua kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Dia menjelaskan jenazah akan dimakamkan pada Senin (24/5) di pendopo milik almarhum di Timika, Kabupaten Mimika, namun hal ini masih menunggu kepastian dari pihak keluarga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button