Ekonomi

Jelang Ramadan, Giant Indonesia Siapkan Program Bulan Berkah Belanja Murah

INDOPOSCO.ID – Kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran 2021 diprediksi akan meningkat. Untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok bisa mencukupi kebutuhan masyarakat dan tentunya dengan harga terjangkau.

Kementerian Perdagangan belum lama ini mengatakan pemerintah akan menghitung, menganalisis, mengendalikan, dan mengeksekusi rencana dalam memastikan suplai cukup. Sehingga harga kebutuhan pokok bisa diprediksi dan tetap stabil.

“Dari hasil pantauan kami secara nasional, menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini, ketersediaan serta harga bahan pokok terpantau aman dan stabil,” ungkap Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Kemendag telah melakukan koordinasi secara intensif dengan asosiasi produksi, penjual, distribusi, dan seluruh pemangku kepentingan terkait lainnya, dalam memastikan ketersediaan bahan pokok nasional.

“Komoditas seperti beras dan gula jadi perhatian pemerintah untuk diantisipasi stabilitas harga dan kecukupan pasokannya. Seluruh komoditas bahan pokok untuk kebutuhan nasional, terutama memasuki Ramadan dan Lebaran bisa terjaga dengan baik,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button