Nusantara

Jelang Puasa, Stok Beras di Serang Aman Sampai 8 Bulan

INDOPOSCO.ID – Jelang bulan suci Ramadan atau puasa, Perum Bulog Cabang Serang, Banten memastikan ketersediaan beras di wilayah serang aman. Saat ini, terdapat stok 3.534 ton beras di gudang.

Kasi Pengadaan dan Operasional Perum Bulog Cabang Serang Muhammad Rizal mengatakan, stok beras yang berada di gudang bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga delapan bulan ke depan. Untuk kebutuhan asumsi rata-rata di Serang 436 ton per bulannya.

“Kami punya stok 3534 ton dalam bentuk beras. Rata-rata asumsi penyaluran perbulannya itu 436 ton, maka stoknya mampu bertahan hingga delapan bulan ke depan,” katanya saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (5/4/2021).

Sepanjang 2021, Perum Bulog menyerap beras dari para petani di wilayah Serang dengan harga pembelian pemerintah (HPP). Ia menyebtukan, masyarakat bisa membeli beras dari Bulog dengan harga Rp 8.300 per kilogram.

“Kalau yang beras KPSH (Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga, red) bisa dibeli, tapi daftar dulu. Bisa jadi distributor, reseller, konsumen, dengan harga pembelian Rp 8.300 per kilogram,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button