Megapolitan

Jelang PTM, Guru di Kota Bogor Dapat Prioritas Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Para guru di Kota Bogor mendapat prioritas vaksinasi Covid-19 menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada tahun ajaran 2021-2022 mulai Juli mendatang.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, tenaga pendidik diprioritaskan karena mereka harus benar-benar siap sebelum memulai PTM di sekolah masing-masing.

“Meskipun saat ini sedang ada kendala distribusi vaksin, tapi vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kota Bogor mulai dari guru sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA)/Sederajat, dapat terpenuhi,” kata dia, di Kota Bogor, Selasa (13/4/2021).

Vaksinasi kepada tenaga pendidik di Kota Bogor ini merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi massal tahap kedua kepada sasaran penerima vaksin yakni orang yang bekerja pada sektor pelayanan publik serta orang lanjut usia (lansia) mulai 1 Maret hingga akhir April 2021.

Dinas Kesehatan Kota Bogor telah mendata sebanyak 22.490 orang yang bekerja pada sektor pelayanan publik serta 61.178 orang lansia. Sedangkan berdasarkan data tenaga guru mulai dari SD, SMP, SMA atau sederajat ada sebanyak 9.895 orang.

Sebelumnya Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi massal kepada sekitar 6 ribu orang guru SMP dan SMA bertempat di salah satu mal di Kota Bogor pada 1 April dan 5-9 April 2021.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 maka para guru akan lebih siap mengajar setelah diberlakukan PTM mulai Juli mendatang. “Kalau semua guru sudah divaksin, maka akan lebih percaya diri saat mengajar,” katanya, dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button