Headline

Jangan Coba-coba Mudik, Polisi Akan Tahan Kendaraan Gelap yang Bawa Penumpang

-anymind-

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Pusat telah menetakan mayarakat tidak mudik pada lebaran idul fitri tahun 2021. Hal itu sebagai bentuk meminimalisir penularan Covid-19. Mengingat, jumlah kasus terkonfirmasi positif masih tidak stabil.

-anymind 1-

Atas kebijakan itu, pihak Kepolisian akan melakukan penyekatan di 333 titik dari Lampung hingga Bali. Kendaraan gelap yang masih berani mengangkut penumpang untuk perjalanan mudik pada Lebaran 2021, akan ditindak tegas.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Istiono memastikan titik-titik penyekatan pada tahun ini akan digelar lebih banyak dari tahun lalu. Sebanyak 166 ribu personel yang akan dilibatkan untuk menghalau para pemudik.

“Tahun ini ada 333 titik penyekatan mulai dari Lampung hingga Bali. Saya jamin kendaraan yang melalui jalan tikus tidak akan bisa lolos, akan kita hadang,” katanya dikutip dari laman korlantas.polri.go.id, Rabu (14/4/2021).

-anymind 2-

Ia mengatakan, pemudik diprediksi paling banyak dari Jakarta menuju Purwokerto dan Banyumas. Bahkan jalur yang biasa dilintasi pemudik, yakni jalur Utara, jalur tengah, jalur selatan dan jalur selatan selatan akan dijaga oleh aparat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button