Headline

Jalur Sudah Aman, Kereta Api dari dan Menuju Jakarta Normal Kembali

INDOPOSCO.ID – Jalur hilir Keeta Api (KA) antara Stasiun Kedunggedeh – Stasiun Lemahabang, Kab. Bekasi, sudah dapat dilewati oleh semua kereta api. Sebelumnya jalur tersebut tidak dapat dilalui kereta api karena tergerus oleh banjir.

“Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka seluruh kereta api di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi,” ujar Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

KA pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29. Demi pertimbangan keselamatan, untuk sementara waktu KA yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya Maksimal 10 km/jam, dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan.

Joni menjelaskan, petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button