Megapolitan

JakLingko Terus Berinovasi Terapkan Sistem Integrasi Tarif

INDOPOSCO.ID – PT JakLingko Indonesia terus berinovasi dalam penerapan sistem integrasi transportasi yang tengah disiapkan saat ini. Salah satu inovasi yang ditempuh, adalah memberikan tarif khusus untuk warga di DKI Jakarta, seperti warga lanjut usia (lansia), disabilitas serta pelajar.

Sekretaris Perusahaan PT JakLingko Indonesia Ahmad Rizalmi menjelaskan, melalui kartu serta aplikasi pembayaran yang rencananya diluncurkan dalam waktu dekat oleh anak usaha BUMD DKI tersebut, pada profil pengguna, akan terekam perjalanan transportasi sampai data diri yang saling terhubung.

Akan tetapi integrasi pembayaran berbasis akun ataupun “Account Based Ticketing” baru diimplementasikan pada tahap ketiga sistem integrasi JakLingko yang ditargetkan terlaksana pada September 2022.

“Ini merupakan tahap akhir, jadi semuanya sudah berbasis akun. Data-data penumpang sudah terekam dengan baik dalam data yang dikelola JakLingko,” tutur Rizal seperti dikutip Antara, Sabtu (14/8/2021).

Rizal menjelaskan, saat ini ada 14 golongan masyarakat di DKI Jakarta, seperti lansia, disabilitas serta pelajar yang mendapat bantuan khusus, yakni tarif gratis untuk transportasi TransJakarta serta MikroTrans. Walaupun begitu, mereka harus mengajukan permohonan daftar ulang (upgarde) ke PT TransJakarta ataupun Bank DKI setiap tahun agar kartu tersebut dapat digunakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button