Megapolitan

Jakarta Lebih Cepat Penuhi Target Vaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggenjot vaksinasi Covid-19 terhadap warganya. Dari kalangan anak-anak hingga kelompok lanjut usia. Jumlahnya, tercatat sudah 7,1 juta orang disuntik vaksin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis mampu memenuhi target vaksinasi, sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni, 7,5 juta orang disuntik vaksin hingga akhir Agustus.

“Nanti keluar datanya, bisa 7,2 juta. Artinya Jakarta bisa lebih cepat dalam meraih target yang sudah ditetapkan oleh Presiden,” kata Anies di Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Ia menuturkan, target penerima vaksin yakni warga memiliki identitas DKI. Selain itu, yang berdomisili di DKI, serta warga bekerja di DKI dan menempuh pendidikan di Ibu Kota.

“Empat kelompok ini yang kita target untuk bisa tervaksin di sini. Karena itu kami tidak berhenti di angka 7,5 juta, kami akan jalan terus memastikan minimal 4 ini tervaksin,” jelas Anies.

Vaksinasi Covid-19 diberikan dua dosis dan penyuntikannya dilakukan sebanyak dua kali dalam rentang 28 hari hingga 3 bulan. Pemberian dua dosis itu untuk memperkuat antibodi dari terpapar virus corona.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan vaksinasi Covid-19 bulan Agustus, sebangak 7,5 juta orang. (dan)

Sponsored Content
Back to top button