Megapolitan

“Jakarta Bangkit” Diusung sebagai Tema HUT Ke-494 Jakarta

INDOPOSCO.ID – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengusung Jakarta Bangkit sebagai tema pencanangan hari ulang tahun (HUT) ke-494 Kota Jakarta di Balai Kota Jakarta, Senin (24/5).

Gubernur Anies menjelaskan bagaimana Jakarta telah melalui setahun melawan pandemi yang berakibat seluruh aspek di Jakarta mengalami kontraksi karena pembatasan interaksi.

“Tahun lalu, kita dalam masa ujian dan tantangan yang relatif baru, karena baru kali ini kita berhadapan dengan wabah, jadi tahun kemarin kita ambil tema tangguh, kita tengok ke belakang bahwa tahun kemarin semua kegiatan landai baik ekonomi, sosial dan budaya, sehingga kalau diilustrasikan kurvanya menurun,” kata dia, seperti dilansir Antara.

Anies menjelaskan “Jakarta Bangkit” diusung sebagai tema perayaan tahun kedua HUT Kota Jakarta di masa pandemi.

Dalam tema itu, terdapat semangat dan optimisme, bahkan Anies berharap kebangkitan Jakarta ini akan lebih baik lagi daripada masa sebelum Jakarta menghadapi pandemi.

“Tahun ini kita bayangkan sebagai tahun mulai bangkit ke depan ditandai dengan mulai bergeliatnya kegiatan ekonomi, sosial dan budaya. Jadi, kami bayangkan pada saat kita turun kita bertahan dan tangguh dan sekarang kita saatnya bangkit,” kata dia.

Melalui imunitas kolektif lewat vaksinasi dan infeksi, Jakarta diharapkan bangkit dan akan lebih baik dari sebelum pandemi.

Anies juga kembali menegaskan komitmen yang telah dijalankan Pemprov DKI sebagai Kota Kolaborasi yakni warganya turut terlibat aktif dalam pembangunan kota.

“Kami memang tentukan arah pembangunannya, tapi kami ajak semua terlibat. Ini ‘mindset’ baru di DKI Jakarta, tapi ini bukan baru bagi Indonesia, karena bangsa ini dibangun dengan semangat gotong royong,” lanjutnya.

Logo bangkit

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button