Nasional

Jaga Perbatasan Indonesia, Bea Cukai Gandeng Instansi Lainnya

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka menjaga perbatasan serta kedaulatan Indonesia. Kegiatan yang dilakukan antara lain, sinergi dengan TNI dalam penjagaan perbatasan, sinegi pengelolaan perbatasan dengan BNPP serta sosialisasi perdagangan perbatasan.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro mengatakan, seluruh kegiatan yang dilakukan Bea Cukai di perbatasan merupakan sinergi yang dibangun guna menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengawasan serta implementasi kepabeanan dan cukai di perbatasan.

“Kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka updating aturan di perbatasan serta sinergi antar instansi yang menjaga perbatasan Indonesia,” ujarnya, dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Bea Cukai Pasuruan yang berkolaborasi dengan Komando Latih Korps TNI melaksanakan pembekalan dan penyiapan latihan pratugas Pengamanan (Latpratugas Pam) Ambalat XXVII Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah meningkatkan sinergi dan kerja sama antar instansi khususnya Bea Cukai dan TNI dalam rangka menjaga perbatasan dan kedaulatan Indonesia

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button