Megapolitan

Jadikan Sepeda Alat Olahraga, Pemprov DKI Ujicobakan Road Bike JLNT

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan ujicoba lintasan road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, ujicoba bertujuan untuk mendapatkan masukan dan gambaran secara lengkap baik dari sisi operasional maupun teknis pelaksanaan lintasan Road Bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ke depan.

“Sedikitnya 19 komunitas yang ikut melakukan uji coba hari ini. Melalui uji coba ini kami ingin banyak masukan dari penggiat sepeda terkait perbaikan yang perlu dilakukan,” ujar Syafrin Liputo di Jakarta, Ahad (23/10/2021).

Ia menjelaskan, lintasan road bike ini merupakan wujud pemerintah hadir di tengah-tengah animo masyarakat untuk menjadikan sepeda sebagai alat olahraga maupun mobilitas hariannya.

“Tentu setelah uji coba ini kami akan melakukan improvement terhadap fasilitas yang ada termasuk mendapat masukan secara lengkap dari para penggiat sepeda,” terangnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas, saat pelaksanaan uji coba road bike Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu – Tanah Abang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button