Nasional

Jadikan Mal Sarana Pemasaran Produk Ekraf Lokal

INDOPOSCO.ID – Mal harus didorong sebagai sarana pemasaran produk-produk ekonomi kreatif (Ekraf) lokal. Pernyaataan tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan, Senin (7/6/2021).

Sandiaga menegaskan, mal merupakan lokasi yang strategis bagi produk-produk ekonomi kreatif lokal untuk dipasarkan. Apalagi saat ini mal bukan hanya menjadi tempat menjual produk, tapi juga menjadi tempat meeting dan mencurahkan ide-ide kreatif anak-anak muda.

“Di masa Pandemi Covid-19, mal juga dituntut untuk bertransformasi dengan konsep tempat yang lebih terbuka dan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

“Tenant-tenant-nya bukan hanya yang dari merek-merek besar, tetapi juga dari merek-merek kecil. Ini juga mampu membantu para pelaku ekonomi kreatif yang bergerak di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” imbuhnya.

Sandiaga sangat mendukung upaya masyarakat dan pelaku usaha untuk bangkit dengan semangat optimisme memajukan perekonomian Indonesia. (nas)

Sponsored Content
Back to top button