Nusantara

Jabar Target 150 Ribu Suntik Vaksin per Hari

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Jabar bisa mencapai 150 ribu suntikan per hari.

Karena itu, Kang Emil, begitu ia biasa disapa, membuka peluang kerja sama dengan event organizer (EO) untuk membuat vaksinasi massal dalam rangka mempercepat jangkauan vaksinasi.

Kang Emil mengatakan, untuk jumlah sasaran vaksinasi bagi profesi publik, seperti wartawan, TNI, Polri hingga guru dan sebagainya, Provinsi Jabar mendapat urutan pertama dibandingkan dengan provinsi lainnya.

Informasi urutan pertama itu, lanjut Ridwan Kamil, diperoleh dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Tapi lansia kita masih kurang, kita ranking tiga. Oleh karena itu pekan ini kita akan melakukan vaksinasi maksimal untuk lansia,” katanya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (15/3/2021).

Ridwan Kamil mengatakan, untuk mencapai target 150 ribu penyuntikan per hari, tidak mungkin mengandalkan fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Karena itu, dibutuhkan sekitar 40 gedung besar untuk bisa melakukan acara vaksinasi massal.

“Kami membuka kepada EO di Jabar untuk bermitra dengan Pemprov Jabar menjadi penyelenggara vaksinasi massal, mengatur flow-nya dan tempatnya nanti nakesnya dari kami. Kolaborasi ini kalau berhasil akan membuat Jabar berhasil,” ujarnya.

Menurut Ridwan Kamil, tanpa ada dukungan vaksinasi massal dengan jumlah yang banyak, dikhawatirkan target tidak tercapai dan vaksin keburu kadaluarsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button