Gaya Hidup

Iwan Fals Rilis Lagu “Merah Putih” di Hari Kemerdekaan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals meluncurkan lagu berjudul “Merah Putih” bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Selasa (17/8/2021)..

Lagu ini adalah single kedua dari album terbaru yang tengah dipersiapkannya. Melalui “Merah Putih”, Iwan Fals merayakan kondisi Indonesia yang hari ini penuh dengan dinamika. “Indonesia, ya Indonesia. Merah Putih, Pancasila, NKRI dengan segala macam sejarahnya, baik yang modern atau masa lalu,” kata Iwan Fals melalui siaran pers seperti dikutip Antara.

“Indonesia terus bergerak, terus berproses. Ibaratnya, jadi proses gabungan dari melodi dan syair kalau dalam konteks musik,” lanjutnya.

Dia menuturkan kisah Indonesia melalui tembang dan lagu, bukan hal baru bagi musisi berusia 59 tahun itu. Kini melalui “Merah Putih”, ia mengajak pendengar Indonesia untuk bersikap di tengah zaman yang bergerak cepat.

“Ayo, deh, kita harmonis, jangan saling ganggu. Sadar bahwa kita semua ditunggu kematian. Tapi, jangan nyerah. Kita gembira aja menunggu itu datang sambil terus produktif. Karena kita punya generasi berikutnya,” tutur Iwan.

“Hidup itu seperti melempar gelas ke ubin, pecahannya kita nggak pernah tahu ke mana itu. Seninya di situ,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button