Nusantara

ITW Desak KPK dan Polri Usut Pembangunan Jalan Cirabit

INDOPOSCO.ID – Indonesia trafic Watch (ITW) mendesak aparat penegak hukum, yaitu KPK, Polri dan Kejaksaan proaktif melakukan penyelidikan dugaan terjadinya tindak pidana korupsi dalam pembangunan jalan nasional Cikande-Rangkasbitung (Cirabit) di Provinsi Banten.

Hal ini perlu dilakukan, menyusul hancurnya infrastruktur jalan yang belum lama diperbaiki oleh Satker (Penanganan Jalan Nasional) Banten 1 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

“Harus dilakukan audit menyeluruh untuk mengetahui apakah ada unsur korupsi dalam proyek pembangunan jalan nasional Cikande -Rangkasbitung,” ujar Direktur eksekutif ITW, Edison Siahaan kepada INDOPOSCO, Kamis (25/2)2021).

Edison mendesak kepada aparat hukum, KPK, Kejaksaan dan Polri melakukan penyelidikan. “Jika cukup bukti maka semua pihak yang terkait harus diseret ke pengadilan. Sebab korupsi atau penyelewengan kewenangan dalam proyek jalan bukan saja melanggar hukum, tetapi juga menghambat lajunya pembangunan dan merusak peradaban dan kehidupan manusia,” ungkap Edison.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button